UncategorizedPolres Metro Tangerang Kota Gelar Kelengkapan Perorangan Kesiapan Pengamanan...

Polres Metro Tangerang Kota Gelar Kelengkapan Perorangan Kesiapan Pengamanan Pemilu 2024

-

- Advertisment -spot_img

Polres Metro Tangerang Kota Gelar Kelengkapan Perorangan Kesiapan Pengamanan Pemilu 2024

Polri secara resmi telah menggelar Operasi Mantap Brata untuk pengamanan Pemilu 2024 sejak 19 Oktober 2023, dengan ditandai pelaksanaan Gelar Pasukan secara serentak, termasuk Polres Metro Tangerang Kota.


Gelar Apel Di Mapolres Metro Tangerang Kota
Polda Metro Jaya yang telah menggelar apel Gelar Pasukan Operasi Mantap Brata Jaya 2023-2024, Selasa (17/10/2023) di lapangan apel Mapolres Metro Tangerang Kota.
Operasi ini akan dilaksanakan selama 222 hari sejak 19 Oktober 2023 hingga 20 Oktober 2024.
Gelar Pasukan tersebut merupakan bentuk pengecekan akhir kesiapan personel maupun sarpras Operasi Mantap Brata 2023-2024, sehingga Pemilu 2024 diharapkan dapat terselenggara dengan aman, damai dan lancar.

Inilah Personil Polres Metro Tangerang Yang Dilibatkan

Personel Polres Metro Tangerang Kota yang dilibatkan dalam operasi Mantap Brata Jaya 2023-2024, sebanyak 16.131 personil terdiri dari, 1.408 Personel Polri, 450 Personil TNI, 201 Personil Satpol PP dan 13. 872 Personil Linmas.
Menindaklanjuti kesiapan personelnya, Polres Metro Tangerang Kota, sore ini (25/10/23) melakukan pengecekan kesiapan perorangan personel Polri yang akan dilibatkan dalam Operasi Mantap Brata Jaya 2023 -2024.

”Kita cek kelengkapannya mulai dari pakaian PDL, kaos PDL, rompi, topi lapangan, sepatu PDL, tali peluit, jas hujan, perlengkapan mandi, pakaian dalam dan juga akan dilengkapi buku saku maupun kelengkapan lainnya,” ungkap Kapolres Metro Tangerang Kota Kombes Zain Dwi Nugroho, Rabu (25/10/2023).

Persiapan Personel Dan Sarana Prasarana

Kapolres Zain menjelaskan, persiapan personel dan sarana prasarana ini sangat penting guna mendukung keberhasilan pengamanan Pemilu 2024. Kapanpun personel Polres Metro Tangerang Kota di butuhkan, mereka sudah dalam kondisi siap untuk ditugaskan.
Polres Metro Tangerang kota juga telah mempersiapkan kondisi masyarakat menghadapi Pemilu 2024 melalui kegiatan coffee morning berasama Forkopimda, ketua parpol, tokoh masyarakat, tokoh-tokoh agama dan penyelenggara Pemilu guna menciptakan suasana yang aman dan damai.
Iklan untuk Anda: Siapa Pemilik Holywings? Berikut Daftar Outlet Holywings yang Tersebar di Indonesia
Advertisement by
”Mudah-mudahan dengan komitmen bersama diatas dapat menurunkan tensi politik dan mendinginkan suhu politik yang mulai naik dengan telah masuknya tahapan pendaftaran pasangan calon Presiden dan calon Wakil Presiden. Kita berharap perbedaan yang ada jangan sampai memecah belah yang berujung pada bentrokan fisik di lapangan,” jelasnya.
Menurut Zain, perbedaan itu adalah hal yang biasa dalam demokrasi, bukan untuk memecah belah namun bisa menjadi modal untuk memperkuat persatuan dan kesatuan. Namun semua pihak harus hargai dan hormati perbedaan tersebut guna terciptanya situasi Kamtibmas yang aman, lancar dan damai

The post Polres Metro Tangerang Kota Gelar Kelengkapan Perorangan Kesiapan Pengamanan Pemilu 2024 appeared first on Sapulidi.

from Sapulidi https://ift.tt/aQZDrf3
via IFTTT

Previous articlePeduli Kemanusian Polri Kirim Bantuan Kemanusiaan ke Warga Palestina di Gaza
Next article7 Pos Satkamling di Batuceper Diaktifkan, Ini Tujuannya Editor2 –Kabar Polisi, Tangerang Kota- Whatsapp Kunjungi Satkamling di Poris Gaga Batuceper , Kapolres Ingatkan Warga Tangkal Hoax dan Provokasi.(ist) Whatsapp image_pdfimage_print Kabar6-Warga di 7 Kelurahan wilayah hukum Polsek Batuceper, Polres Metro Tangerang Kota, Polda Metro Jaya, dilibatkan polisi untuk menggalakkan kembali pos-pos Satuan Keamanan Lingkungan (Satkamling). Hal ini bertujuan untuk menjaga kondusifitas wilayah dari gangguan Kamtibmas. Terlebih menghadapi rangkaian pelaksanaan Pemilu 2023-2024. Sebanyak 7 pos Satkamling telah dihidupkan kembali untuk menjaga keamanan di Batuceper. “Saat ini baru kita aktifkan 7 Satkamling dari 7 kelurahan di Kecamatan Batuceper,” kata Kapolsek Batuceper Kompol Susida Aswita dalam keterangannya, Selasa (7/11/2023) malam usai mengaktifkan Pos Kamling RW 06 Kelurahan Poris Gaga. Pengaktifan dan temu warga bersama polisi di pos kamling di RW 06 Kelurahan Poris Gaga tersebut dihadiri Kapolres Metro Tangerang Kota, Kombes Pol Zain Dwi Nugroho bersama Kasat Bimmas. Susida mengatakan, Polsek Batuceper merencanakan akan mengaktifkan seluruh RW di wilayah hukumnya. Terdapat 47 Rukun Warga (RW) di 7 Kelurahan se.- Kecamatan Batuceper, Kota Tangerang. “Kita rencanakan 47 pos Satkamling akan diaktifkan, jadi masing-masing RW memiliki 1 Satkamling,” ungkapnya. Sistem pengamanan lingkungan ini, setiap malamnya, baik bhabinkamtibmas, patroli samapta maupun unit Reskrim akan berkeliling (mobile) menyambangi pos pos Satkamling yang ada untuk melakukan pengecekan dan bersama-sama dengan warga melaksanakan patroli. **Baca Juga: 7.754 Nakes di Kota Tangerang Segera Divaksin Hepatitis B “Jadi, nanti ada bhabinkamtibmas, patroli sabhara dan tim opsnal piket Reskrim untuk keliling ke pos-pos Satkamling yang ada setiap malamnya. Selain dibekali dengan pengetahuan tentang siskamling, warga juga akan menyimpan nomer telepon Polsek maupun anggota agar lebih mudah dalam berkoordinasi,” katanya. Sementara itu, Kapolres Kombes Pol Zain Dwi Nugroho dalam kesempatannya berdialog bersama warga RW 06 Kelurahan Batuceper mengajak warga untuk selalu menjaga kondusifitas wilayah terutama di tahun politik saat ini. Ia meminta masyarakat bijak dalam menggunakan media sosial (medsos). Jangan mudah terprovokasi dan mudah menerima berita-berita hoaks atau berita palsu apalagi menjadi pelaku penyebar berita hoax atau orang yang menjadi penebar ujaran kebencian. Tokoh-tokoh masyarakat dan agama dapat mendinginkan suasana agar tidak memicu terjadinya gangguan Kamtibmas. Keberadaan Satkamling ini dapat membantu menyelesaikan setiap permasalahan sosial yang terjadi di lingkungan dengan mengedepankan kekeluargaan dan kebersamaan, sehingga dapat mengeliminir terjadinya gangguan Kamtibmas. Personel yang mengawaki dapat memediasi permasalahan yang ada dan dapat informasikan segera kepada petugas Polri untuk ditangani dengan cepat, sehingga tidak berkembang dan meluas.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Latest news

Tak Perlu Waktu Lama, Tim Resmob Polresta Malang Kota Ungkap Pelaku Pembunuhan di Gadang

Tak Perlu Waktu Lama, Tim Resmob Polresta Malang Kota Ungkap Pelaku Pembunuhan di Gadang Luar biasa, hanya dalam hitungan hari,...

PERS DITLANTAS POLDA SULSEL TERIMA PENGHARGAAN KAPOLDA

PERS DITLANTAS POLDA SULSEL TERIMA PENGHARGAAN KAPOLDA Polda Sulawesi Selatan memberikan penghargaan kepada dua personilnya, pada acara Rakorbin SDM dan...

SIAP BERTUGAS DI MUSIM HUJAN, DITLANTAS SULSEL GELAR APEL JAS HUJAN

SIAP BERTUGAS DI MUSIM HUJAN, DITLANTAS SULSEL GELAR APEL JAS HUJAN Apel pagi Ditlantas Polda Sulsel, hari ini Rabu (29/11)...

Polres Metro Tangerang Kota Gelar Deklarasi Anti Hoax Pegiat Media Sosial Kawal Pemilu Damai 2024

Polres Metro Tangerang Kota Gelar Deklarasi Anti Hoax Pegiat Media Sosial Kawal Pemilu Damai 2024 KOTA TANGERANG, – Polres Metro...
- Advertisement -spot_imgspot_img

Tingkatkan Kemampuan dan Keterampilan Pers Lalu Lintas, Ditlantas Polda Sulsel Laksanakan Pelatihan

Tingkatkan Kemampuan dan Keterampilan Pers Lalu Lintas, Ditlantas Polda Sulsel Laksanakan Pelatihan Bertempat di Aula Ditlantas Polda Sulsel pada hari...

Polresta Malang Kota Berhasil Amankan Kurir Narkoba dan Sita Ratusan Gram Sabu

Polresta Malang Kota Berhasil Amankan Kurir Narkoba dan Sita Ratusan Gram Sabu 18 Bermula dari informasi masyarakat adanya peredaran narkotika, narkoba...

Must read

Transportasi Terjangkau , Jokowi Pastikan Pemerintah akan Terus Bangun Infrastruktur Perkeretaapian

Sapulidi News : Agar Transportasi Terjangkau , Jokowi Pastikan...

Presiden Bangga Sistem Kendali Kereta PT INKA Modern tanpa Masinis

Sapulidi News : Canggih Nih Indonesia Bikin Kereta Tanpa...
- Advertisement -spot_imgspot_img

You might also likeRELATED
Recommended to you